Kamis, 19 November 2015

SHALAT ISTIKHARAH (Istikharah Prayer)

SHALAT ISTIKHARAH  (Istikharah  Prayer)

Assalamu 'alaikum Para Sahabat Islami, Disini Saya Akan Membahas sedikit tentang Kegunaan Shalat "ISTIKHARAH"

Shalat Istikharah adalah shalat tengah malam yang dikerjakan ketika anda bingung dengan sesuatu hal, maka anda hendaklah mengerjakan shalat 2 rakaat ini selama 7 kali berturut-turut.
Setelah anda mengerjakannya, lalu anda akan mendapatkan petunjuk dari Allah Swt. berupa: Kemantapan dalam hati anda, jika perkara tersebut bagus untuk masa sepan anda maka akan indah saat anda memikirkan perkara tersebut dan namun jika perkara tersebut tidak baik bagi anda kedepannya maka anda merasa tidak ingin mengingatnya, atau ketika anda hendak melakukan perkara tersebut anda anda mendalapatkan halangan yang berarti larangan untuk anda lanjutkan. 

Shalat ini bagus juga dalam menentukan pilihan yang terbaik, baik pasangan ataupun perkerjaan dll. 
jika anda menetukan nsalah satu dari kedua orang yang akan anda pilih maka akan tampak kebaikan dari mereka, jika orang yang baik tapi tidak baik untuk masa depan anda maka dia akan terlihat tidak baik bagi anda ketika anda memikirkannya, tapi jika dia tidak baik tapi baik bagi masa depan anda maka anda dia akan terlihat baik bagi anda dan anda akan senang ketika memikirkannya. 

Shalat ini tidak mesti mendapatkan mimpi akan tetapi melalui pikiran anda sendiri saat menilai.
Jangan terlalu percayakan akan datangnya mimpi setelah istikharah, karna mimpi tersebut bisa jadi datangnya dari syaitan, maka fokuskan pada pikiran anda.



  • Doa istikharah
Setelah selesai shalat, berdoa seperti yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW
http://hafizamri.com/wp-content/uploads/2012/04/Doa-Istikharah.jpg
“Ya Allah, saya memohonkan pilihan menurut pengetahuanMu dan memohonkan penetapan dengan kesuasaanMu juga saya memohonkan kurniaMu yang besar, sebab sesungguhnya Engkaulah yang Maha Mengetahui dan saya tidak mengetahui apa-apa. Engkau Maha Mengetahui segala yang ghaib. Ya Allah, jikalau di dalam ilmuMu bahawa urusan saya ini……..baik untukku dalam agamaku, kehidupanku serta akibat urusanku, maka takdirkanlah untukku dan mudahkanlah serta berikanlah berkah kepadaku di dalamnya. Sebaliknya jikala di dalam ilmumu bahawa urusan ini buruk untukku, dalam agamaku, kehidupan serta akibat urusanku, maka jauhkanlah hal itu daripadaku dan jauhkanlah aku daripadanya serta takdirkanlah untukku yang baik-baik saja dimana saja adanya, kemudian puaskanlah hatiku dengan takdirMu itu.”
Setelah mengerjakannya maka hendaklah berserah diri kepada allah taala, tidak semua yang kita suka dan kita anggap benar  menjadi jawaban istikharah kita, pilihan Allah jauh lebih baik dari yang kita pikirkan untuk masa depan kita kelak, karna hanya Allah yang mengetahui tentang kehidupan yang akan datang,,



Selamat Mencoba !!!
Salam Islam!!


Share:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Copyright © the love story | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com